Bertemu Sastrani Titaranti


Sastrani Titaranti

Dara kelahiran 15 November 1988 bernama lengkap Putu Sastrani Titaranti yang biasa disapa Shanty ini tak hanya memiliki wajah cantik dan simpatik, tapi juga memiliki suara sopran yang indah dan memukau siapa saja yang mendengarkan lagu-lagu yang disenandungkannya. Teman-temannya menjuluki dara kelahiran Jakarta dari keluarga ningrat Bali yang mencintai seni ini sebagai Maria Callas muda Indonesia.

Saat saya bertemu dengannya, ia mengatakan bahwa ia masih terus mempromosikan album crossover yang merupakan kolaborasinya bersama musisi jazz kenamaan, Idang Rasjidi. Bersama sang komposer jazz itu, ia juga sesekali membawakan lagu-lagu jazz, semisal lagu lawas Summertime yang ia nyanyikan di ulang tahun ke-56 Idang Rasjidi, 26 April 2011 silam di kawasan perumahan Arya Widura, Kota Bogor.

Sebagai soprano muda, ia bisa dibilang sudah memiliki pengalaman pentas dan prestasi yang cukup membanggakan. Bahkan ketika baru beranjak dewasa, ia sudah menunjukkan prestasi dan bakatnya dalam dunia seni. Sebutlah sepanjang tahun 2002-2003 saja, Sastrani pernah menjadi Juara I Penyanyi Pop Daerah Duta Kota Denpasar, Juara I Lomba Lagu Pop Indonesia se-Bali, dan Juara III English Poetry Reading Contest dalam rangka HUT RI ke-58 di Bali.

Deretan prestasi dan pengalaman itu baru sebagian kecilnya saja. Sebab, selain terus berkolaborasi dengan para komposer jazz dan para seniman klasik dalam event-event kesenian, Sastrani Titaranti juga pernah menjadi delegasi Indonesia dalam konferensi Interfaith Dialogue se-Asia Tenggara pada tahun 2009 di Singapura. Dan sejak 2008 sampai sekarang, Sastrani Titaranti tetap menjalani aktivitasnya sebagai solis soprano untuk orkestra Cikini Klasika.

Sulaiman Djaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s